Plakat Akrilik Cirebon

Harga
Deskripsi Produk

Tahapan Proses Pembuatan plakat  akrilik cirebon



Manusia memang merupakan makhluk simbolik, disadari atau tidak perjalanan seorang individu dalam hidupnya pasti sering berinteraksi dengan beragam simbol seperti plakat di Kota Cirebon. Kenapa ? Karena emosi dan perasaan merupakan satu kesatuan yang melengkapi apa yang ada dalam diri manusia yaitu jiwa.


Layaknya sebuah flashdisk yang menyimpan berbagai file, benda-benda simbolik yang merupakan tempat penyimpanan memori manusia pun beragam wujudnya. Ini bisa berupa foto, terwujud dalam sebuah lagu dan masih banyak lagi bentuknya seperti :


  1. Plakat Akrilik
  2. Plakat Kayu
  3. Plakat Resin
  4. Plakat Fiber
  5. Plakat Timah
  6. Plakat Phofo
  7. Plakat Kaligrafi
  8. Plakat Kuningan
  9. Plakat Stainlis
  10. Plakat Piagam
  11. Plakat Penghargaan
  12. Plakat Pemkot Cirebon
  13. Plakat Pengkot Pangkalpinang
  14. Plakat Pemkot karawang
  15. Plakat pemkot kuningan

 
Plakat Resin juga termasuk di antaranya yang serupa dengan piala atau piagam penghargaan, dimana ini merupakan simbolik memori yang bersifat positif. Plakat pun bermacam-macam wujudnya, pun juga material dan cara pembuatannya. Akan tetapi untuk kali ini, kita akan coba untuk belajar sedikit banyak tentang tahapan proses pembuatan plakat akrilik cirebon.


MENGAPA MEMESAN PLAKAT AKRILIK CIREBON ?
plakat  akrilik cirebon dari segi tampilannya Nampak transparan atau bening. Sebagaimana sifatnya, akrilik apabila dipanaskan akan menjadi cairan bening layaknya air. Akrilik awalnya dikembangkan dan dipasarkan dalam bentuk lembaran terdeteksi oleh Rohm & Haas Company pada tahun 1933. Sifatnya yang ringan, mudah untuk dipotong, dibor, dihaluskan dicat, maupun dikilapkan serta ketahanannya dari pecah membuat kepopulerannya begitu pesat.

TAHAPAN UNTUK MEMBUAT PLAKAT AKRILIK CIREBON
Tahap awal dalam pembuatan plakat  akrilik cirebon adalah pembentukan dasar dari plakat dengan membentuk akrilik yang masih berupa lembaran. Ini kemudian dipotong sesuai desain. Ada 2 cara dalam tahapan ini yaitu laser dan manual dengan menggunakan gergaji atau cutter. Untuk desain yang sederhana, cara manual boleh dilakukan berupa garis lurus atau lengkungan yang tidak membutuhkan presisi tinggi.



KENAPA MEMOTONG AKRILIK MEMBUTUHKAN PERHATIAN KHUSU ?
Sedang, yang butuh perhatian lebih adalah hasil potong dalam membuat plakat yakni keseragaman hasil potong hingga diperoleh hasil akhir yang sesuai dan seragam. Di lain sisi bila menggunakan laser, keseragaman bentuk dan ukuran, kemudahan dalam memotong bentuk yang rumit, dan kecepatan adalah nilai plusnya. Kontras, kendala bagi pengrajin plakat adalah harga mesin laser yang sangat mahal dan daya listrik yang besar serta harus ekstra hati-hati dengan gas yang digunakan sebagai bahan bakarnya.


Selanjutnya ada tahapan finishing untuk memotong body dan kaki plakat yang harus melalui 3 proses utama, yang pertama adalah pembentukan akhir untuk memotong akrilik membentuk bagian-bagian detailnya. Proses ini dilakukan manual dengan menggunakan mesin amplas dan gerinda yang disesuaikan dengan proses ini. Setelah itu dilakukan proses penghalusan dengan menghaluskan seluruh bekas potongan di seluruh bagian akrilik dengan cara manual menggunakan air dan amplas. Proses pengkilapan adalah tahapan selanjutnya guna menutupi bagian-bagian yang rusak atau cacat lantaran proses-proses sebelumnya. Proses ini dilakukan secara manual juga dengan menggunakan alat dan cairan poles. 



PROSES PEMBUATAN PLAKAT AKRILIK CIREBON MEMBUTUHKAN PROSES
Proses akhir dari pembuatan plakat  akrilik cirebon adalah tahapan menulis, menggambar dan mewarnai yang bisa dikelompokkan menjadi 2 dan 3 dimensi. Teknik sablon dan printing adalah tehnik yang digunakan untuk 2 dimensi dengan kelebihan dapat membuat gradasi warna. Sedangkan tehnik grafir digunakan untuk gambar dan tulisan yang 3 dimensi dengan proses yang menyerupai memotong dengan mesin laser.


  • Mesin Laser Potong
  • Mesin Enggrafer
  • Mesin Pemotong Akrilik
  • Mesin Poles Akrilik
  • Mesin Amplas Akrilik
  • Mesin Enggrafir Akrilik
  • Mesin Finisng Akrilik


Itulah sekilas tahapan proses pembuatan plakat akrilik cirebon di Kota Cirebon. Bagi Anda yang membutuhkan informasi lebih lanjut seputar toko pengrajin plakat berikut cara pemesanannya, barangkali informasi di bawah ini akan sangat membantu lihat daftar plakatnya :


DAFTAR HARGA PLAKAT TERBARU TAHUN 2018


  • Plakat Akrilik benign ukuran standar Harga Rp. 275.000,- sudah termasuk bok
  • Plakat Akrilik ukuran 20 x 12 cm harga Rp. 285.000,- termasuk bok
  • Plakat Akrilik 15 x 25 cm harga Rp. 325.000,- sudah termasuk bok
  • Plakat Akrilik ukuran 20 x 11 harga Rp. 265.000,- sudah termasuk boknya juga
  • Plakat Fiber ukuran standar 20 x 14 cm harga Rp. 285.000,- sudah termasuk bok
  • Plakat Fiber kombinasi kuningan cor harga Rp. 295.000,- termasuk bok
  • Plakat Resin kombinasi kayu ukuran standar 21 x 14 cm harga Rp. 325.000,- sudah termasuk bok
  • Plakat Kayu harga 275.000,- sudah termasuk bok
  • Palakt Timah sudah termasuk bok harga Rp. 284.000,- sudah termasuk bok
  • Plakat Timah sepuh emas Harga Rp 750.000,- sudah termasuk bok


Untuk memesan plakat anda bisa menghubungi kami dan alamat kami dibawah ini :

Info order dan pemesanan:
Workshop       : Jati Padang Utara
Alamat           : Jl. Ketapang Gang Duren VII No. 75, Pasar Minggu, Jakarta Selatan
Kontak           : Wastim
Telepon          : 021-78840575, 0812-8150460
Email              : putriadv@gmail.com / pusatplakat@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Buat Plakat Akrilik Slipi

  Buat Plakat Akrilik Slipi adalah produk yang dapat digunakan sebagai hadiah artistik yang hebat. Trofi yang juga dikenal dengan sebutan...